Lakukan Ini Jika Anda Ditolak Google Adsense!

Tulisan ini sebenarnya ditujukan kepada temen-teman yang masih newbie yang bercita-cita meraup penghasilan dari ngeblog. Tapi kalo master yang belum nyoba silahan dicoba..

Buat para blogger pengejar dollar tentu Google Adsense (GA) merupakan harapan yang sangat menjanjikan karena GA merupakan penyedia layanan publisher iklan terbesar, terpopuler, terpercaya dan ter-ter lainnya untuk saat ini. Mungkin karena sebab itulah Google Adsense menerapkan aturan yang sangat ketat dalam merekrut publisher sehingga banyak pendaftar yang ditolak.

Nah, buat temen-temen yang pernah (sering) ditolak oleh Google Adsense ada beberapa alternatif yang dapat menjanjikan dollar untuk anda diantaranya:

1. RevenueHits

Berbeda dengan Google Adsense yang berbasis PPC (Pay Per Click), RevenueHits merupakan performance ad-network yang akan menghitung pendapataan berdasarkan 3 hal:

CPC ads = Cost Per Click
Membayar setiap kali ada seseorang yang mengklik salah satu unit iklan Anda.

CPM ads = Cost per mile
Membayar per seribu Tayangan iklan (cost per thousand Impressions).

CPA = Cost per action
Membayar berdasarkan keterlibatan pengguna terhadap kampanye iklan advertiser. Misalnya mendowload aplikasi, berlangganan newsletter dan sebagainya.

Dengan metode perhitungan seperti diatas, pada tingkat tertinggi Anda bisa mendapatkan  $15 sampai $30 perhari. Jika ingin coba silahkan daftar disini.

2. PopAds

Dengan minimal payout popads hanya $5 saja membuatnya banyak di ikuti, selain ini, sistem referral juga akan memberikan kita tambahan 10% pendapatan dari referrer. Kelebihan utama Pop Ads adalah pilihan iklannya yang sangat banyak, seperi popunder, pop up, tab under dan tab up. Juga memeberikan kita opsi misalnya berapa banyak iklan yang di tampilkan per ip, maksimal iklan akan tampil, maksimal iklan per hari dan lain-lain. Fill rate Pop Ads juga lumayan tinggi, tentunya akan menambah kemungkinan iklan di klik yang akan berdampak baik bagi pendapatan. Iklan yang rajin muncul adalah iklan dewasa. Fitur trouble shouter juga membantu kita memasang iklan dengan baik. Yang jadi masalah di Pop Ads adalah karena penghitungannya di lakukan setelah 1000 pengunjung dan tidak secara langsung, sehingga membuat kita terkadang kesal melihat pendapatan yang $0.0 terus, tapi tiba-tiba bertambah jadi $1. Jadi, segera daftar ke Pop Ads sekarang!

3. PopCash

Berbeda dengan Pop Ads yang penghitungannya di lakukan per 1000 kunjungan, Pop Cash langsung menghitung pendapatan kita secara berkala, tidak perlu menunggu sampai 1000 pengunjung. Minimal payout pop cash adalah $10. Kekurangan Pop Cash bila di bandingkan dengan Pop Ads adalah kita tidak bisa memilih iklan apa yang akan muncul, intervalnya dan lain sebagainya. Kita tinggal terima saja apa yang akan di tampilkan. Juga dasbornya masih sering error karena masih beta. Soal fill rate, Pop Cash tidak 100% dan jauh di bawah Pop Ads, iklan pop cash tidak rajin muncul. Tetapi walau tidak rajin, iklannya biasanya akan muncul pada saat blog kita mendapat traffic tinggi. Wah, lumayan juga ya. Sama halnya dengan popads, sistem referalnya juga memberikan 10% live revenue dari referrer. Silahkan mendaftar di sini atau bila ingin melihat tampilannya saja, silahkan lihat di sini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!
Pak DZ

Guru Matematika SMA Negeri 5 Kejuruan Muda

26 Comments

Previous Post Next Post